Skip links

Muchlis Sebut SRC Hadir Kembangkan Usaha Retail di Gowa

GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis menghadiri kegiatan Berkah atau Belanja Dekat Rumah yang diselenggarakan oleh Sampoerna Retail Community (SRC) di Lapangan Taman Sultan Hasanuddin, Minggu (6/10).

Ketua SRC Gowa, Mappaenyong Arif mengatakan SRC merupakan komunitas gabungan toko-toko retail, baik di Indonesia, Sulsel maupun di Kabupaten Gowa, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan melalui sektor UMKM retail ini agar mampu mendorong produk perekonomian tidak kalah dengan supermarket.

” Saat ini sudah ada 300 anggota retail yang bergabung di Gowa, untuk Sulsel sendiri 2000 anggota, dan nasional 13.000 anggota,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengajak masyarakat agar tetap berbelanja di toko toko berlogo SRC karena pelayanan dan tampilannya tidak kalah dengan mart-mart yang menjamur di Indonesia.

” Hari ini banyak sekali yang berpartisipasi seperti Sari Roti, produk mayora, drink beng-beng, tora cafe dll. Kegiatan ini bukti bahwa toko retail tradisional masih memiliki tempat di hati konsumennya,” jelasnya.

Sementara itu, Adnan dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis mengaku Pemkab Gowa sangat mendukung kegiatan ini. Pasalnya Gowa memang memiliki program 1 desa 1 UMKM unggulan yakni menumbuhkembangkan usaha barang campuran atau usaha kelontong dari masyarakat.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekda Gowa saat menghadiri Pameran Berkah (Belanja Dekat Rumah) di Lapangan Taman Sultan Hasanuddin, Minggu (6/10)

” Alhamdulillah SRC tumbuh di Gowa, sehingga secara tidak langsung membantu Pemkab Gowa mengumpulkan seluruh usaha-usaha kelontong di Gowa , bukan hanya dikumpulkan namun juga sekaligus tempat peningkatan kapasitas dan manajemen bagaimana toko tersebut bisa berkarakter dengan bertaraf mart-mart atau modern yang ada sekarang ini,” jelasnya.

Dikatakan Muchlis, Pemkab Gowa membatasi supermarket masuk di Gowa karena ingin memberdayakan usaha-usaha dari masyarakat lewat UMKM unggulan pada setiap desa. Olehnya dirinya berharap melalui SRC bersama Pemkab Gowa mampu menjadi motivasi untuk mengembangkan jejaring agar UMKM Gowa menjadi kokoh menghadapi persaingan kedepan.

Sekadar diketahui, kegiatan ini diisi dengan pengundian belanja, dan menghadirkan senam zumba, pemeriksaan kesehatan gratis, perpanjangan SIM, pesta kuliner, donor darah , bazaar murah yang di peruntukkan untuk seluruh masyarakat Gowa dan sekitarnya. (Sumber:HumasGowa)

Leave a comment

Name*

Website

Comment