Dinas Ketahanan Pangan

KEPALA DINAS KETAHANAN PANGAN KAB. GOWA

IR. HJ. LAYLA AZIS HAMRAT, M.Si.

PANGKAT/GOL : PEMBINA UTAMA MUDA / IV c

NIP : 19600404 198903 2 004

SEKRETARIS DINAS KETAHANAN PANGAN KAB. GOWA

IR. RAHMA SARI MAMING, M.Si.

PANGKAT/GOL : PEMBINA TK.1 / IV b

NIP : 19670512 199102 2 013

KEDUDUKAN DAN LATAR BELAKANG :

Dinas Ketahanan Pangan Kab. Gowa berkedudukan di Jl. Andi Mallombassang No.     Kel.  Sungguminasa Kab. Gowa, terbentuk berdasarkan Perda No. II Tahun 2016 tentang Pembentukan Struktur Organisasi.

VISI DAN MISI DINAS KETAHANAN PANGAN KAB. GOWA :

VISI

“Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Gowa yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing melalui ketahanan pangan yang berkelanjutan”

MISI

Dari 5 (lima) Misi Pemerintah Kabupaten Gowa, maka ada 2 misi yang memayungi Misi Dinas Ketahanan Pangan Kab. Gowa. Yaitu :

  1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia berbasis pada hak-hak dasar, kesetaraan gender, nilai budaya dan Agama. Misi ini diarahkan meningkatkan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat yang inklusif, meningkatkan kesetaraan gender dan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan religius.
  2. Meningkatkan perekonomian darah berbasis pada potensi unggulan dan ekonomi kerakyatan. Misi ini diarahkan mengembangkan potensi sumber daya alam lokal dengan meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Untuk menunjang Misi Pemerintah Kabupaten Gowa, maka ada 2 (dua) Misi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa, yaitu :

  1. Meningkatkan ketersediaan pangan dan aksebilitas pangan masyarakat secara berkelanjutan serta mengantisipasi dan menurunkan kerawanan pangan.
  2. Mengembangkan Penganekaragaman pangan menuju konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal.

PROGRAM UNGGULAN :

  1. Peningkatan Ketahanan Pangan
  2. Peningkatan Diversifikasi Pangan

STRUKTUR ORGANISASI :

Tinggalkan Balasan