Sekda Sambut Kunjungan Tim Penilai LSS

GOWA ——-Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis menyambut kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Perpustakaan SMA Negeri 5 Gowa, Kecamatan Tinggimoncong, Kamis (22/2)

Muchlis dalam sambutannnya mengatakan, SMA Negeri 5 Gowa yang dulunya bernama SMAN 2 Tinggimoncong itu menorehkan banyak prestasi dan sangat layak mendapatkan juara pada LSS ini.

“Sekolah ini sangat banyak berjejer piala, namun akan tidak lengkap jika tak diberikan piala dengan predikat Sekolah Sehat,” ungkapnya dihadapan para tim penilai dan dewan guru.

Selain itu, Muchlis juga menyampaikan betapa terkesimanya dirinya ketika memasuki sekolah ini yang membuat berbeda dengan sekolah lain.

“Terus terang saya saja terkesima dengan kebersihan sekolah ini, karena sekolah ini merupakan rahmat di wilayahnya sehingga menularkan PHBS (Perilaku Hidup Beraih dan Sehat) di lingkungan sekitarnya, ini akan menjadi sekolah sehat plus sekaligus pembentukan watak dan karakter,” tambahnya.

Sementara, Ketua Tim Penilai LSS, Natsir Azikin menyampaikan kesan pertamanya memasuki sekolah andalan ini. “Kesan pertama dapat saya pastikan ini merupakan kerjasama dengan Pemda Gowa yang bersinergi dengan sangat baik, sangat luar biasa suatu anugrah saya bisa berada ditengah-tengah sekolah ini, “ungkapnya

Ia menambahkhan, pihaknya membawa tim terpadu dengan masing-masing terdiri dari Kementrian Agama, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Bagian Kesejahteraan Rakyat.

“Tim ini adalah tim terpadu yang solid, satu dan independen, maka dari itu rtdak usah khawatir tim ini melakukan penilaian secara independen dan apa adanya sebagaimana kondisi di lapangan, karena melalui lomba sekolah sehat ini dapat meningkatkan program kesehatan itu sendiri, ” tambah Natsir

Lebih lanjut Natsir memaparkan, sejak 6 Februari lalu para Tim Terpadu telah berkeliling dibeberapa kabupaten/kota yang ada di Sulsel dalam rangka melakukan penilaian.

“Kami mulai dari Makassar ke Barru, Pare-Pare, Pinrang, Enrekang, Toraja, Palopo, Luwu Utara, Masamba, Malili, Soroako dan kembali lagi ke Palopo, Siwa, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai, Bulukumba, Kajang, Tanete, Bantaeng, Jeneponto dan sampai disini di Malino,” lengkapnya.

Kendati demikian Natsir berharap UKS akan tambah jaya kedepannya, dan dapat membangun karakter bangsa melalui kualitas pendidikan dan kesehatan.

Sekedar diketahui, Kabupaten Gowa sendiri mengikutkan empat sekolah di masing-masing tingkatan yakni SMAN 5 Gowa di Tinggomoncong, SMPN 4 Sungguminasa, SD Lambengi di Pallangga, dan TK Aisyah di Bajeng.

Turut Hadir Asisten Administrasi Umum, Firman Djamaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, H Salam, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Gowa, Hj Kamsinah, Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz MK, Kepala Desa dan Lurah. (Sumber Humas)

Tinggalkan Balasan