Kaum Perempuan Jangan Lupa Kodratnya Sebagai Ibu

SUNGGUMINASA—–Peringatan Hari Ibu Ke-86 di Kabupaten Gowa dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Ke-15 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gowa. Peringatan kedua acara tersebut berlangsung di Gedung Haji Bate, Senin (22/12).

Ketua DWP Kabupaten Gowa, Hj Aswaningsi Baharuddin mengatakan, Dharma Wanita harus terus ikut meningkatkan peran perempuan, membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih cerdas, sebagai ibu kaum perempuan harus sadar akan tugasnya untuk membina anak perempuan agar mengerti kesehatan reproduksinya serta kemudian melakukan pembinaan pola asuh dan tumbuh kembang anak.

“Kaum perempuan perlu meningkatkan pengetahuan guna memberdayakan perempuan dalam peningkatan usaha ekonomi keluarga, kaum perempuan juga harus mampu mengangkat sumber daya manusia Indonesia untuk bersaing di era skala internasional,” tegas Aswaningsi.

Peringatan tersebut dihadiri oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan. Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Saharia Abbas, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, para pimpinan SKPD, organisasi perempuan se-Kabupaten Gowa, para pengurus dan anggota DWP serta para pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Ibu maupun HUT DWP disamping sebagai sarana kilas balik sejarah, pada hakekatnya dua peringatan ini membawa pesan penting tentang kebangkitan persatuan, kesatuan dan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa dan nefara serta semangatnya diharapkan diwarisi oleh generasi penerus.

“Kaum perempuan hendaknya sukses dalam karir atau pekerjaan apapun harus dibarengi dengan sukses membina keluarga, jangan lupakan tugas dan kewajiban sebagai seorang istri bagi suami dan ibu bagi anak-anaknya,” pesan Ichsan.

Pada kesempatan ini, Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan menyematkan peniti emas kepada Hj Musdalifah Wahab atas pegabdiannya pada organisasi perempuan Aisiyah Kabupaten Gowa. Bupati juga melakukan penandatanganan spanduk Gerakan Anti Kekerasan pada anak.(*)

Beautiful Malino 2017 Jembatan Kembar di malam hari Istana Tamalate Balla Lompoa Accera’ Kalompoang