Kampung Literasi Akan Kembali Digelar di Gowa

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan manajemen Harian Fajar terkait pencanangan Kampung Literasi yang akan kembali digelar di Kabupaten Gowa pada Maret mendatang.

Fasilitator Kampung Literasi, Ramah Praeska, mengatakan kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu yang bekerjasama dengan Pemkab Gowa.

“Ini adalah program tahun lalu yang akan kembali kami gelar di Kabupaten Gowa, kita adakan lagi karena respon masyarakat sangat baik dan senang,” ungkapnya di Ruang Rapat Bupati Gowa, Jumat (23/2).

Kendati demikian, Ramah membeberkan bahwa ada yang berbeda dengan Kampung Literasi tahun 2017 lalu dengan tahun 2018 ini.

“Kampung Literasi tahun ini berbeda, jika tahun lalu kita hanya fokus menata, namun tahun ini kita integrasikan dengan penilaian Adipura maka dari itu kami akan pilih titik yang menjadi penilaian adipura itu sendiri, ” tambahnya.

Terkait hal itu, Bupati Gowa Adnan mengatakan, ada 12 titik pantau yang menjadi penilaian Adipura olehnya pilihlah titik itu yang dijadikan Kampung Literasi.

“Semua kelurahan di Kecamatan Somba Opu dan pilih mana yang jadi titik lokasi pantau oleh Adipura dan jadikan itu kampung literasi, karena salah satu program yang dicanangkan Pemkab Gowa adalah capaian piala Adipura,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan berharap, dengan adanya Kampung Literasi ini kedepannya masyarakat lebih sering dan senang membaca serta mampu mendapatkan piala amAdipura.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat itu semakin suka membaca,melek informasi, teknologi, sayang terhadap lingkungan, karena kita ingin integrasikan dalam rangka program pemerintah piala Adipura yang terakhir kita dapatkan tahun 1996, dan semoga dengan program kampung literasi ini mampu diintegrasikan dengan program pemkab gowa yang ingin kembali mendapatkan piala Adipura,” tuturnya.

Turut hadir pada audiens ini Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin, Kepala Bagian Protokol, Azhari Azis dan Camat Somba Opu, Zubair Usman. (Sumber Humas)

Tinggalkan Balasan