Peringatan Hari Bela Negara di Gowa

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2014. Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bertindak selaku inspektur pada upacara yang berlangsung di Kantor Bupati Gowa, Senin (22/12) pagi.

Ichsan Yasin Limpo membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia mengatakan, konstitusi mengamanatkan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

Dia menambahkan, Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai negara bangsa yang berdaulat tidak lepas dari perjuangan seluruh kekuatan rakyat, mulai dari petani, pedagang kecil, nelayan dan elemen rakyat lainnya untuk membela tanah air.

“Pada momentum peringatan Hari Bela Negara ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan,” imbaunya kepada seluruh peserta upacara.

Peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember ini hendaknya menjadi acuan kita sebagai upaya melawan aksi pencurian ikan di lautan kita, mewujudkan kedaulatan pangan, melawan ancaman kemiskinan, keterbelakangan dan ketertinggalan. Upaya tersebut merupakan upaya bela negara.

Bupati dua periode ini mengingatkan bahwa tugas sejarah kita adalah membela negara ini dari kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketergantungan. “Tugas Bela Negara ini adalah tugas yang maha berat yang ada di depan mata kita saat ini, tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan perjuangan kita bersama maka tugas sejarah ini bisa kita pikul bersama,” pesan Ichsan kepada seluruh peserta upacara yg terdiri dari jajaran pejabat dan PNS Pemkab Gowa, Polres Gowa, Kodim 1409, pelajar dan organisasi masyarakat.(*)

Jembatan Kembar di malam hari Istana Tamalate Balla Lompoa PaddiValley Golf Club Accera’ Kalompoang Malino Highlands