Dirjen Kemenag RI bersama Bupati Gowa Resmikan Gedung Kantor MAN IC

PARANGLOE——- Gedung Kantor Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) diresmikan hari.
Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Prof Phil Kamaruddin Amin, dan pengguntingan pita oleh Bupati Adnan YL, di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Jum’at (26/1).

Adnan Dalam sambutan penerimaannya mengatakan, sangat senang dan bahagia atas dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai lokasi pembangunan MAN IC.

“Pembangunan MAN IC ini akan menambah dan melengkapi Gowa menuju kabupaten Pendidikan satu-satunya di Sulsel “ujarnya.

Demi terealisasinya kehadiran MAN Insan Cendikia orang nomor satu di Kab Gowa menjanjikan bantuan yang tidak sedikit.

“Pemkab Gowa akan memberikan bantuan sebesar satu milliar untuk pembangunan masjid dalam kompleks MAN IC sebagai tahap pertama. Beegitupun dengan jalan menuju sekolah sepanjang 1.5 km akan kami perbaiki dan pengerjaanya akan dimulai tahun ini,” tambah mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Sementara Prof Dr Phil Kamaruddin Amin, sangat senang dan memuji lokasi MAN IC di Gowa, “Saya sangat senang dan suka dengan pemilihan lokasi ini, karena terlihat begitu asri dan hijau,” katanya.

Dia mengatakan, bahwa MAN Insan Cendikia Gowa ini diharapkan kelak dapat bersaing dengan MAN IC Serpong mencetak murid cerdas yang berakhlak mulia. Sebagimana diketahui MAN IC Serpong telah menorehkan nilai tertinggi dari hasil ujian untuk seluruh MAN IC di Indonesia dan menjadi tertinggi ketiga untuk sekolah negeri dan swasta di Indonesia.

Sekolah Insan Cendikia ini dibangun dan hadir untuk mengajarkan ilmu kepada anak dengan bertitik tolak pada penguatan mendidik, membina dan membentuk karakter anak.

” Sekolah ini tidak sekedar menyiapkan bangunan sekolah yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana bagus tapi juga guru-guru pilihan. Tenaga pendidik adalah mereka yang teepilih karena selekai silakukan secara nasional. Mereka dipilih yang tidak sekedar mampu mentransfer ilmu tapi mampu mendidik anak-anak murid MAN IC nantinya, jelas Phil.

MAN Insan cendikia Gowa merupakan MAN Ke-20 yang dibangun di Indonesia dengan berbasis agama. Targetnya di tahun 2020 sekolah ini sudah bisa beroperasi.

Telah mulai dianggarkan di APBN tahun 2017 untuk pembangunan kantor. Tahun 2018 diperuntukkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sebesar Rp 27,5 miliar. Perencanaan dalam pembangunan MAN Insan Cendikia membutuhkan dana paling sekitar 60 miliar, sehingga dilakukan secara bertahap.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Anwar Abubakar beserta jajarannya.(Sumber: Humas Kab. Gowa)

TES……TES……..