Adnan Raih Penghargaan atas Sumbangsinya Terhadap Pembangunan Sulsel

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo berikan penghargaan kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan atas sunbangsihnya terhadap pembangunan Sulsel. -IST-

 

MAKASSAR—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, tak sungkan memuji kepemimpinan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, selama dua periode menjabat. Pujian itu dilontarkannya saat memberikan testimoni di Malam Pesona Sulsel Gemilang dalam rangka HUT Sulsel ke 348 tahun yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (17/10).

Di bawah kendali SYL, Pemprov Sulsel, menurut Adnan menunjukkan performance pemerintahan yang sangat baik dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. “Ada tiga pilar pembangunan, pertama yakni goverment (pemerintah). Bicara goverment, performence Pemprov Sulsel di bawah kendali SYL mampu membawa Sulsel menjadi provinsi terdepan. SYL mampu mengangkat Sulsel menjadi pilar utama pembangunan di Indonesia,” katanya.

Pilar kedua dalam pembangunan, lanjut Adnan adalah wiraswasta. “Kita ketahui bersama, ekonomi tumbuh sangat baik. Bahkan Sulsel menempatkan diri sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbaik. Pemerintah mampu bersama pihak wiraswasta menumbuhkan gelora perekonomian,” terangnya yang hadir turut didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

Pilar ketiga, menurutnya adalah human society (masyarakat). Masyarakat Sulsel, kata Adnan, selama ini berdasarkan data ilmiah merasa puas dengan kepemimpinan SYL. Apalagi di bawah kendali SYL, Sulsel menjadi daerah yang begitu aman bagi masyarakat dan tentunya investor.

Sebelum memberikan testimoni sendiri, Adnan sempat meminta izin ke Syahrul Yasin Limpo untuk berbicara tanpa memposisikan diri sebagai ponakan. “Izinkan saya berbicara atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa, saya lepaskan dulu posisi saya sebagai ponakan,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Selain Bupati Gowa, hadir juga dalam malam pesona, Bupati Jeneponto, Bupati Selayar dan Bupati Takalar terpilih. Masing-masing daerah juga menampilkan kesenian dari daerahnya. Kabupaten Gowa pada Malam Pesona Sulsel menampilkan kesenian Pakkacaping dari Kecamatan Bontonompo.

Pada kesempatan ini Gunernur Sulsel menyerahkan penghargaan kepada Bupati Gowa atas upaya dan sumbangsinya dalam mewujudkan Sulawesi Selatan lebih maju, mandiri dan modern menuju Sulsel yang gemilang. Penghargaan ini juga diberikan kepada seluruh kabupaten/kota pada zona I (Makassar, Gowa, Takalar Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng Selayar dan Sinjai) . (*)

sumber : humas.gowakab.go.id

Beautiful Malino 2017 Jembatan Kembar di malam hari Istana Tamalate Balla Lompoa Accera’ Kalompoang